BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Minggu, 27 Desember 2009

JANGAN TAKUT dengan LEMAK


JANGAN TAKUT dengan LEMAK

Hasil penelitian tim Dr Nita Forouhi dari Institut of Metabolic Science, Addenbrooke’s Hospital, Inggris, menyimpulkan persentase kalori yang kita peroleh dari lemak tidak berkaitan dengan seberapa banyak bobot tubuh kita bertambah pada tahun-tahun mendatang.

Akan lebih penting menjalani gaya hidup sehat, termasuk dengan diet sehat seimbang dan melakukan aktivitas fisik rutin, ketimbang hanya berfokus pada asupan lemak sebagai faktor kenaikan bobot tubuh

Tim yang dipimpin oleh Forouhi mempelajari data dari hamper 90 ribu pria dan perempepuan dari enam negara. Perkembangan para partisipan studi lalu diikuti selama hingga 10 tahun. Analisis para peneliti, yang memasukkan sejumlah factor tidak menemukan adanya kaitan antara besarnya kenaikan berat badan dan jumlah lemak yang mereka makan. Namun Forouhi mengingatkan itu tidak berarti kita boleh memakan lemak sepuasnya.

Cara yang paling sehat untuk menghindari kenaikkan berat badan adalah dengan memastikan asupan kalori dibatasi dengan mengurangi asupan gula tambahan, lemak, dan alcohol yang semuanya menghasilkan kalori. Menjaga porsi makan dan disaat yang sama menjalani aktivitas fisik rutin.

SUMBER: KORAN MEDIA IDONESIA

0 komentar: