BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Kamis, 26 November 2009

Otot Paha yang Kuat Cegah Osteoarthritis


Dengan memperkuat otot paha, kaum perempuan bisa terhindar dari masalah persendian atau arthritis. Itu tidak berlaku pda kaum adam. Lutut adalah bagian yang paling sering diserang osteoarthritis atau penyakit persendian degeneratif.Otot paha yang kuat bisa melindungi orang-orang tua dari kombinasi osteoarthritis dan kekakuan pada lutut.


Studi yang dilakukan oleh Rachael Jack anggota tim peneliti di Universitas Iowa AS ini melibatkan lebih dari 3.000 pria dan wanita berusia 50-79 tahun, Selama 2,5 tahun para peneliti mengevaluasi kekuatan otot paha partisipan. Ditemukan 48 dari 680 pria dan 93 dari 937 wanita menderita osteoarthritis.


Hasil itu menunjukkan bahwa kekuatan otot paha bukan suatu predictor dari osteoarthritis. Perempuan yang memiliki otot paha yang kuat mempunyai insiden lebih rendah dalam hal gejala osteoarthritis lutut. Namun, pria dengan otot paha yang kuat hanya memiliki peluang sedikit lebih besar terhindar dari osteoarthritis ketimbang rekan-rekan mereka dengan otot pha yang lebih lemah.


SUMBER : KORAN MEDIA INDONESIA


0 komentar: