BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Kamis, 05 November 2009

CARA CERDAS BERBURU KERJA…


CARA CERDAS BERBURU KERJA……


Salah satu jenis pameran yang dijamin pasti akan berhasil dan ramai pada saat krisis ekonomi adalah pameran pekerjaan atau job fair . Akhir-akhir ini semakin banyak saja lembaga yang melakukan job fair, tidak hanya dari universitas, tetapi juga perusahaan rekrutmen. Pencari kerja pun berbondong-bondong mendatangi pameran seperti ini, tidak masalah meskipun harus membayar untuk tiket masuk.

Nah, apa saja yang harus dipersiapkan????

Beberapa tips berikut ini sangat berguna bagi pencari kerja yang berbondong-bondong mencari pekerjaan di job fair :

Cari informasi sebanyak-banyaknya tentang agenda job fair baik lewat Koran maupun situs perusahaan rekuitmen misalnya ; jobstreet. Com dan jobsdb.com. Cara lain bergabunglah dengan milis para pencari kerja yang banyak bertebaran di internet.



Hati-hati terhadap informasi job fair atau lowongan kerja yang dipajang disejumlah blog karena validitas informasinya masih bisa dipertanyakan. Bahkan sebagian terbukti ada yang menipu. Jadi lakukan cross check selalu ke sumber informasi panitia job fair (bisa lewat situs resmi EO atau telepon).

Telaah kembali nama dan jenis perusahaan yank akan hadir di job fair apakah sesuai minat kita atau tidak .Berdasarkan informasi nama perusahaan yang akan hadir itu, buatlah CV dan surat lamaran tertuju kepada masing-masing perusahaan. Jangan lupa di bagian depan CV dan lamaran selalu lampirkan foto berwarna dan salinan kartu identitas. Untuk menjamin kualitas fisik CV dan surat lamaran, sebaiknya hindari modus foto kopi.

Sebelum mendatangi lokasi job fair siapkan beberapa CV dan lamaran cadangan untuk mengantisipasi hal-hal di luar rencana.

Di era teknologi sekarang, sebagian besar perusahaan lebih suka memajang informasi lowongan kerja disitus resmi perusahaan yang kita impikan. Umumnya informasi lowongan berada di bawah tab ‘about us’, ‘karier’, atauSDM’.

SELAMAT MENCOBA!!!!

Sumber : Koran Media Indonesia
Minggu,30 Agustus 2009

0 komentar: