BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Rabu, 25 November 2009

Cara Mengatasi Rambut Stres…


Cara Mengatasi Rambut Stres…


Rambut ternyata bisa sters juga. Umumnya, rambut stress karena perubahan gaya hidup para wanita urban. Hampir dua kali seminggu rambut di blow dry,atau sebulan sekali rambut diwarnai. Stres rambut dapat mengakibatkan beberapa perubahan fisik pada rambut, seperti kusam, kering, dan tidak bersinar lagi. Bila kondisi yang sudah kronis, seperti bercabang, butuh perawatan khusus tak hanya pada rambut, tetapi juga kulit kepala.


Yang perlu dilakukan untuk mengatasinya adalah:

  1. Ketika keramas laukukan pijatan ringan di kulit kepala. Keringkan rambut dengan handuk, jangan gunakan hair dryer. Teteskan serum rambut yang diformulasikan untuk rambut rusak yang mengandung minyak aromatherapy. Pijat seluruh kepala agar serum tersebar merata dan peredaran di kulit kepala lancar.

  1. Biasakan menyisir rambut sebelum tidur dan jangan tidur dalam keadaan rambut kusut. Selain mempelancar peredaran darah, rambut yang halus juga lebih siap menerima nutrisi dan lebih relaks, sehingga pertumbuhan rambut juga menjadi lebih sehat.

  1. Sebelum tidur, oleskan krim rambut atau semprotkan serum rambut atau gunakan leave in conditioner yang kaya akan protein pada ujung-ujung rambut yang bercabang dan sisir perlahan.Diamkan hingga pagi hari. Anda tak perlu mencuci rambut keesokan paginya. Tapi bila rambut Anda tergolong sangat berminyak, boleh mencuci rambut denga air bersuhu biasa. Hindari mencuci rambut dengan air panas atau dingin sekali karena bisa merangsang rambut sters menjadi sangat sensitif terhadap lingkungan.


SUMBER : KORAN SEPUTAR INDONESIA

Minggu 22 November 2009

0 komentar: