BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Senin, 11 Januari 2010

Ketiak dan Bau Badan…


Agar tidak Lembab dan bau :
Untuk menghilangkan bau badan bersihkan ketiak setiap hari. Akan lebih efektif dengan cara mandi dua kali sehari.Selalu kenakan pakaian yang bersih dan tidak tidak terlalu ketat.
Kurangi makanan dan minuman yang dapat merangsang produksi keringat berlebih, seperti bawang putih dan alkohol serta manakan yang terlalu pedas.
Pilih deodoran yang sesuai dengan kulit, tidak beralkohol dan tidak mengandung wewangian. Sebagai alternative lain yang lebih tradisonal, gunakan tawas yang di rendam dalam air hangat dan dioleskan pada ketiak secara perlahan.

Mencegah Iritasi :
Menghilangkan bulu ketiak perlu disesuaikan dengan kondisi atau jenis kulit yang besangkutan. Bila tidak sensitif, bisa digunakan krim perontok rambut atau depilatory cream.
Pencabutan dengan pinset dan waxing tidak disarankan bagi yang berkulit sensitif karena sering menyebabkan iritasi. Bila ingin mengurangi jumlah rambut secara permanent dilakukan hair removal treatment dengan bantuan alat laser atau Intensed pulse light. Konsekuensinya kebersihan kulit ketiak harus selalu diperhatikan karena sudah tak ada lagi rambut pelindungnya.
Cara mencukur bila dilakukan dengan hati-hati bisa jadi alternatif. Namun, jangan dilakukan terlalu sering. Setelah bercukur diamkan ketiak selama semalaman untuk menghindari kontak langsung antara deodorant dan luka yang timbul akibat bercukur.
Gunakan pisau cukur yang berkualitas agar kulit ketiak lebih telindumg. Bisa juga gunakan shaving cream sebelum dicukur.Lembabkan dahulu kulit ketiak dengan air agar hasil cukuran lebih lembut.

SUMBER : KORAN MEDIA INDONESIA

0 komentar: